Makanan tradisional Ereng-Ereng Januari 28, 2020

                     UYEL ERENG

   
     Uyel  Ereng  adalah makanan khas  Daerah.Uyel  Ereng  berbahan baku Tepung terigu.kenapa saya menamainya Uyel  Ereng  karena didesa saya yaitu gunungsari makanan tersebut dinamakan Uyel-Uyel kalau didaerah sumber yaitu Ereng-Ereng maka demikian makanan yang berbahan dasar tepung terigu itu saya namai Uyel  Ereng.Rasa Uyel Ereng sangat gurih,renyah.Dengan harga yang sangat terjangkau makanan itu sangat laku disemua kalangan.Bentuk Uyel  Ereng  bundar tetapi ditengah tengahnya  ada garis tengah.Saya berpendapat bentuk Uyel  Ereng seperti  Roda.
     Dari perkembangan zaman makanan Uyel Ereng sangat langka bahkan satu orang pun tidak ada yang melirik makanan tersebut.dikarenakan perkembangan zaman milenial dan teknologi semakin canggih banyak makanan-makanan dengan rasa dan varian serta bentuk yang bermacam-macam.terutama yang bisa memanjangan mulut dan mata.
Dengan melihat kejadian itu yang sangat memperhatikan,Saya berfikir bahwa  makanan Uyel Ereng ini bisa didominasi berbagai rasa tetapi tidak meninggalkan khas dari makanan tersebut.Rasa yang  diburu oleh konsumen sekarang ini yaitu Pedas manis,Balado,Super Pedas,dll dan terbarunya lagi yaitu rasa pandan dan jahe.
     Bentuknya yang sangat sederhana tersebut bisa dirubah tetapi masih ada ciri khasnya yaitu berbentuk bundar yang didalamnya bisa dibuat berbagai macam,tidak hanya garis lurus tetapi bisa digambar orang,hewan dll terutama yang bisa menarik para konsumen.
       Untuk promosinya atau penjualanya bisa secara online supaya bisa menyebar luas dengan cepat tanpa menghabiskan waktu dan semua orang bisa memesan dengan online.juga bisa dipromosikan dititipkan ke warung-warung,dipasar di mall mungkin supaya bisa menarik perhatiansemua orang tidak hanya dalam negri saja tetapi bisa uar negri juga.
Pengemasan Ereng Uyel biasanya hanya di taruh dalam plastik tanpa ada pemanis sama sekali.Lebih baiknya plastik yang digunakan plastik yang being supaya bisa terlihat bentuk Uyel Ereng dan dikasih pemanis misalnya Pita atau pemanis lainya.
    Demikian pengalaman dan Rencana saya,jikalau ada sanggahan atau pertanyaan dan juga tambahan silahkan coment di kolom komentar 
--life is not to hurt each other,but to share our kinship--


0 komentar:

Posting Komentar